• Untuk Tanya Jawab dan Fast Order Silahkan Hubungi kami via Whatsapp
Beranda » Blog » Perbedaan Jenis Kain Kulit Asli dan Sintetis Pada Kursi Kantor

Perbedaan Jenis Kain Kulit Asli dan Sintetis Pada Kursi Kantor

Diposting pada 16 March 2023 oleh admin / Dilihat: 77 kali

Kain kulit oscar pada kursi kantor yang ada di pasaran dibagi jadi 2 jenis tipe ;

KULIT OSCAR SINTETIS

atau biasa juga disebut dengan kulit imitasi.

Bahan jenis ini cukup banyak diminati para pabrikan kursi kantor / user per orangan yang melakukan servis di tukang jok, bahan sintetis ini lantaran punya harga murah. Selain itu bahan kulit sintetis juga dinilai tidak membutuhkan perawatan, Kalau kotor, hanya cukup dilap dengan kain basah pun sudah bisa bersih.

Berbeda dengan bahan lain, terutama bahan kulit yang perawatannya harus memakai lotion / semir kulit agar tidak pecah-pecah. 

Banyak orang mengganti bahan fabric di kursi kantor kesayangannya dengan bahan kulit sintetis karena merasa kurang cocok dengan fabric. Beberapa dari mereka mengaku ada yang alergi dengan bahan fabric.

Kekurangan bahan ini tentunya bisa menyerap suhu. Sebagai contoh, jika diparkir di bawah terik matahari bahan jok akan menyerap matahari.

Ketika malam, jok akan terasa lebih dingin lantaran menyerap suhu AC. Ini menjadi kekurangan bahan jok kursi bahan kulit sintetis.

Kelemahan lain dari bahan kulit sintetis yakni daya tahannya yang relatif pendek, Daya tahan tersebut dipengaruhi oleh perubahan suhu yang suka berubah-ubah seperti yang dijelaskan di atas.

Bahan ini bisa menyerap suhu, sehingga mudah pecah-pecah. Hal tersebut membuat bahan kulit sintetis kurang nyaman diduduki berlama-lama.

 

KAIN KULIT ASLI

Jenis bahan satu ini punya kenyamanan yang sangat baik.

Jika diduduki, rasanya akan nyaman dan terasa adem. Berbeda dengan kulit sintetis, material kulit asli biasanya punya tekstur yang terasa agak kasar dan punya aroma tersendiri yang menjadi ciri khas.

Lantaran memakai kulit hewan asli, maka sudah pasti harga bahan jok ini cukup mahal. Biasanya perbedaannya bisa mencapai 3-4 kali lipat dari harga kulit sintetis.

Sayangnya, bahan jok kulit seperti ini punya kekurangan yakni tidak bisa terjemur matahari dalam waktu lama. Jika Kursi kantor sering terkena terik matahari, lama kelamaan jok kulit tersebut bisa berpotensi pecah-pecah. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut,  bisanya pengguna mengaplikasikan lotion / semir khusus jok kursi kantor berbahan ini agar kulit tersebut tak mudah pecah-pecah.

usahakan juga agar bahan tersebut tidak sering terkena air / bahan kimia. Kulit asli bisa menyerap air dan membuat kondisinya menjadi keriput dan jelek. Kalau tidak sengaja terkena air, usahakan langsung dikeringkan, ya! 

 

KESIMPULAN : Tim Sparepartkursikantor.com biasanya dalam perbaikan / penggantian kain jok kursi kantor lebih menyarankan bahan Kulit Sintetis dengan Grade A atau B yang kualitasnya bisa kuat dalam waktu belasan tahun dan perawatanya tidak sulit, Jika pengguna kami ingin membeli kursi kantor diluaran dengan bahan kulit asli biasanya untuk Membedakan kulit asli atau palsu yang dijual dipasaran biasanya kulit asli di lampirkan sertifikat / tanda label jenis kulit asli dari hewan apa dan produksi tahunya. “Jangan pernah tergiur harga murah dibilang kulit asli ternyata kulit KW 99%.

 

 

CONTOH PERBEDAAN

Kain kulit oscar sintetis dan kulit asli

Tags: , , , , , ,

Bagikan ke

Perbedaan Jenis Kain Kulit Asli dan Sintetis Pada Kursi Kantor

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Perbedaan Jenis Kain Kulit Asli dan Sintetis Pada Kursi Kantor

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: